Sang Pujaan Tak Juga Datang :'(

Lagi seneng sama lagu ini niiih, soalny ak banget huhu

Datang dari mimpi semalam
Bulan bundar bermandikan sejuta cahaya
Di langit yang merah, ranum seperti anggur
Wajahmu membuai mimpiku

Sang pujaan tak juga datang
Angin berhembus bercabang
Rinduku berbuah lara uh lara

Sang pujaan tak juga datang
Angin berhembus bercabang
Rinduku berbuah lara

Sang pujaan tak juga datang
Angin berhembus bercabang
Rinduku berbuah lara uh lara
uh lara uh lara uuh berbuah lara uh lara

lara nih kemana yaa pangeranku huhu. jd pngen cepet2 slesei penelitian. tapi gak jamin lgsg ketemu juga sih. trus gak jamin seindah yg d angan-angankan sih. suka kebayang trus nih huhu. yg penting mngontrol diri aja. gpp run d kluarkan aja perasaannya, biar gak sakit :*

yuk ah di ilmiahkan…

Advertisements

Sunnah Rasul yang Menegangkan :D

Nah ada bberapa kegiatan misteri yg akan ak lakukan haha. salah satuny adalah memanah πŸ˜€

Kenapa? karena memanah ini juga sunnah rasul, ya niatnya jdi menjalankan sunnah, trus olahraga juga, menambah skill juga :3

Ini tentang memanah πŸ™‚

http://muslim.or.id/hadits/anjuran-berlatih-memanah-dan-menembak.html

nah, cari yuk di jogja, kita cus latihan hehe

yuhuuu, kita tanya2 dlu deh. smoga gak mahal2 banget n bisa istiqomah. Bismillah, niat lillah, ngelatih fokus yg emang slama ini jadi kendala, n nambah amalaan, smoga bisa jadi amalan hehe

walopun ternyata alat2nya mahal sih hehe. tapi ya smoga bisa gratis buat belajar πŸ˜€

apa sih prinsipny? yuk belajar πŸ˜€

hemm sepertiny ak suka hal-hal yang baru, suka hal-hal yang menantang. tapi jelekny kadang klo udah bosen jadi kurang istiqomah hehe. ya smoga bisa telaten.

sunnahny kan berenang, berkuda sm berenang. nah baru bisa yg lumayan banget sih berenang, walopun cuman Β bisa gaya kodok dan itupun masih takut2 kalo d kolam dalem hehe. berkuda br sempet beli formulir ukm berkuda doang haha. ya smoga bsok masih bisa ikutan hehe.

wah bagus nih πŸ˜€

https://abuzahlanhusain.wordpress.com/2015/03/10/belajarlah-berenang-berkuda-dan-memanah/

nanti klo udah lmayan bisa coba sensasi baru yg jogja manahan hehe

ah bismillah, tapi ngejaga niatny itu yg susah. ya Allah, mengikuti sunnah rasul dan lillah πŸ˜€

nah ni buat teknik2nya. sbnerny prinsip dasarny apa ya?

wah ini ada ilmiahny juga, kaitanny dgn fisika sih hehe smoga bisa skalian belajar πŸ˜€
http://orkesnews.blogspot.com/2012/06/cabang-olah-raga-panah.html

belajar fisika, blajar emosional trutama fokus gak cemas, dan sunnah rasul. Bismillah. klo lg males, d baca lagi nih komitmennya hehe

skarang blajar berenang sm berkuda. yuk liat2 hehe (liat2 dlu aja, ntar klo udah rada selo baru bisa nyari jadwal hehe). pkokny ni secret, cmn ak, Allah, n orang2 yg mngkn ntar ak ksih tau link ini. ya pling cmn suami wkwk

wah trnyata kmmp juga nulis loh πŸ˜€

http://kmmpugm.blogspot.com/2012/11/sunah-rosul-tiga-hal-yang-menjadikanmu.html

nah ini yg lebih seru, soalny pake binatang. aku suka binatang πŸ˜€

soalny ak sih mikirny, mereka itu diam dan hrusny lebih d perhatikan oleh manusia yg berakal.

ntar satu2 deh ya hehe, nah mumpung ni gratisan coba dlu aja, mmpung msh jdi mahasiswa (iya klo gratis haha).

sbnerny ak pngen selam juga sih. (semua aja pengen hadeeuh emang gak fokus), tp bnyk anak fakultasny haha. ya udah, coba berkuda aja deh.

untuk prinsip2 n belajar lainnya lanjut bsok2 deh, mau cus bobo πŸ˜€

Belajarlah Berenang, Berkuda dan Memanah

wah sepakat banget πŸ˜€

abuzahlanhusain

Oleh:

Abu Zahlan Husain Vica *)

RASULULLAH SAW, memerintahkan kepada umatnya, yaitu kepada para orang tua yang memiliki anak tanpa membedakan gender hendaknya mengajarinya berenang, berkuda dan memanah. Intruksi tersebut patut mendapatkan apresiasi positif, karena kita harus yakin bahwa setiap apa yang disampaikan oleh baginda Rasulullah SAW pasti mengandung pesan pembelajaran yang mendatangkan berbagai kebaikan, keutamaan dan hikmah yang tersembunyi.
Di kesempatan yang lain nabi Muhammad SAW juga menyatakan bahwa, seorang mukmin yang kuat adalah lebih baik dan lebih dicintai oleh Allah, dari pada seorang mukmin yang lemah. Ibnu Qayyim Al Jauziyah, dalam Zaadul Maadnya Juz 3 mengatakan β€œBagian organ mana saja yang banyak digerakkan maka akan kuat. Misalnya, siapa yang banyak menghafal maka akan kuat hafalannya, siapa yang banyak berfikir maka akan kuat kecerdasan fikirannnya. Setiap organ tubuh memiliki organ yang khusus. Adapun menunggang kuda, memanah, bergulat, dan lomba lari adalah olah raga fisik, akan tetapi juga memiliki pengaruh…

View original post 843 more words

Aku?

Yak lanjut….

Tadi kan aku bilang ya, aku suka sendiri tapi sebenernya ak juga g suka sendiri dalam waktu yg lama. Kenapa ya? Yuk searching πŸ™‚

Tapi, ak pernah merasakan memang lebih bahagia kalo bersama. Tapi kadang kalo bersama orang banyak aku juga takut. Takutnya merecokkan orang, yg sebnernya ya dia pengen sendiri, gak suka kalo sama orang lain.

Sebenarnya seorg yg introvert itu tidaklah selamanya org yg selamanya pendiam. Krn terkadang juga mereka harus berada pada kondisi yg menuntut dia untuk bersikap layaknya seorg ektrovert. Tapi yg membedakannya.. dia tetap tidak merasakan energi dari keadaan tsb. Dia akan lebih merasa berenergi kalau sedang sendiri. -powpow

Ini bener banget. Ak kmarin prnah ada d situasi itu. Ak sebnerny tidak suka dengan keadaan itu, itu terpaksa. Oke mkasih banyak pow :*

So kalau mau, anda bisa mengatur waktu nya saja. Anda coba bersosialisasi saja dgn banyak org. Pilah2 waktu dimana anda mesti bersosialisasi, mana saat anda butuh untuk menyendiri.. mungkin saat hari libur, sore hingga pagi..setelah berkativitas seharian, dsb. Ini untuk menyeimbangkan semangat anda untuk beraktivitas ok. -powpow

Okey, aku akan memilahmilah, aku harus menyisakan waktuku untuk sendiri. Melakukan banyak hal sendiri, supaya energi ini terus muncul πŸ™‚

Tapi ya sepertinya ak memang harus berpura-pura menjadi ekstrovert, untuk terus berada di jalanNya. Ini karena perintahNya. Bismillah πŸ™‚

Ni ada jurnal bagus, bagus buat dipelajari πŸ™‚

http://digilib.unimed.ac.id/public/UNIMED-Article-23923-Suci.pdf

Ni yg aku banget ak bold.

Kepribadian introvert didefinisikan sebagai seseorang yang pendiam (gak juga sih, klo emang hrus ngmong ya ak ngmong), pemalu (gak juga sih, gak malu2 banget), yang relatif terpisah dari orang lain dan secara emosional menarik diri (ak cenderung kyak gtu sih). Menurut Robbins (2007) seseorang yang menarik diri serta memusatkan perhatian untuk memahami dunia digambarkan sebagai introvert. Introvert lebih menyenangi lingkungan yang tenang dan terpusat, yang memberikan mereka kesendirian, dan yang memberi mereka peluang untuk menjajaki pengalaman mendalam atas serangkaian pengalaman yang terbatas. Individu yang bertipe kepribadian introvert orientasi jiwanya terarah ke dalam dirinya, suka menyendiri, menjaga jarak terhadap orang lain, cenderung pemalu, membutuhkan waktu agak lama dalam penyesuaian diri terhadap lingkungan, tidak mudah percayaΒ pada impuls seketika, tidak menyukai perangsangan, suka hidup teratur, perasaannya dibawah kontrol yang ketat, agak pesimis dan menjunjung nilai-nilai etis. Karakteristik khas dari introvert adalah pendiam, pemalu, mawas diri, gemar membaca, suka menyendiri dan menjaga jarak kecuali dengan teman yang sudah akrab, cenderung merencanakan lebih dahulu, melihat dahulu, sebelum melangkah, dan curiga, tidak suka kegembiraan, menjalani kehidupan sehari-hari dengan keseriusan, dan menyukai gaya hidup yang teratur dengan baik, menjaga perasaannya secara tertutup, jarang berperilaku agresif, tidak menghilangkan kemarahannya, dapat dipercaya, dalam beberapa hal pesimis, dan mempunyai nilai standar etika yang tinggi (Eysenck, 1981).

tp ada beberapa hal yg ada d bagian extrovert sih.

Seseorang yang berkepribadian ekstrovert adalah seseorang yang suka bepergian, memiliki sifat yang sangat ramah (sociable) tetapi memiliki kesulitan mengontrol gerak hatinya (impulse) berkenaan dengan agresi dan mudah marah. Menurut Robbins (2007) ekstrovert adalah orang yang mengarah ke luar, suka berkuasa, seringkali agresif, dan ingin mengubah dunia. Kaum ekstrovert membutuhkanΒ lingkungan kerja yang beraneka ragam dan berorientasi tindakan, yang memberikan mereka kebersamaan dengan orang lain, dan yang memberikan mereka bermacam pengalaman. Ekstrovert digambarkan oleh Eysenck sebagai pribadi yang mudah bergaul, suka pesta, mempunyai banyak teman, membutuhkan teman untuk bicara, dan tidak suka membaca atau belajar sendirian, sangat membutuhkan kegembiraan, mengambil tantangan, sering menentang bahaya, berperilaku tanpa berpikir terlebih dahulu, dan biasanya suka menurutkan kata hatinya, gemar akan gurau-gurauan, selalu siap menjawab, dan biasanya suka akan perubahan, riang, tidak banyak pertimbangan (easy going), optimis, serta suka tertawa dan gembira, lebih suka untuk tetap bergerak dalam melakukan aktivitas, cenderung menjadi agresif dan cepat hilang kemarahannya, semua perasaannya tidak disimpan dibawah kontrol, dan tidak selalu dapat dipercaya. Pemilik kepribadian ekstrovert menurut Eysenck (1981) memperlihatkan kecenderungan untuk mengembangkan gejala-gejala histeris. Selanjutnya mereka memperlihatkan sedikit energi, perhatian yang sempit, sejarah kerja yang kurang baik. Menurut pernyataan mereka sendiri mereka mendapat kesukaran karena gagap, gampang mendapat kecelakaan, sering tidak masuk kerja karena sakit, dan tidak puas terhadap pekerjaan. Intelegensi mereka relatif rendah, perbendaharaan kata-kata relatif kurang dan mereka mempunyai kecenderungan untuk tidak tetap pada pendirian. Umumnya seseorang dengan kepribadian ekstrovert dapat melakukan suatu pekerjaan dengan cepat tetapi tidak teliti, mereka juga suka bepergian.

entahlah, ni krna lingkungan apa ya? nah trus apa aku harus mnnjukkan ak seorang yg introvert atau berpura2 menjadi extrovert? Hemm ya mngkn harus disesuaikan dgn pekerjaan kali ya. aku btuh waktu untuk sendiri, untuk ngecas :3 tp ak juga btuh wktu untuk mlakukan pekerjaanku secara extrovert (yg baik2nya aja sih).

ini juga artikelnya bagus πŸ™‚

https://teknologitinggi.wordpress.com/2011/07/11/orang-yang-suka-menyendiri-terbukti-kreatif-cerdas-dan-lebih-spiritual/

ya, aku harus menerima aku apa adanya. Bismillah πŸ™‚

Jalanku?

Yak, dakwah. Ak sangat merasakan bahwa Allah mencintai hambaNya. Bismillah, semoga ak selalu istiqomah di jalan ini.

Lewat apa?

Lewat hal yang aku sukai. Itu lebih semangat n lebih menyenangkan. Yak, aku memang suka dengan kesendirian, karena ak bisa melakukan banyak hal, terserah apa saja bisa aku lakukan. Aku takut, dengan banyak berinteraksi dengan orang aku akan melakukan sesuatu karena ingin mendapat pujian, karena ingin mendapatkan balasan. Aku baik ya supaya orang baik sama aku. Aku takut itu. Aku takut amalku bukan karena Allah, tapi karena hanya ingin membuktikan ke orang lain kalo aku bisa melakukannya. Karena hanya ingin memperlihatkan aku bisa. Lebih baik seperti ini, menulis. Akan aku tulis hal-hal yang semoga bermanfaat. Aku akan melakukan beberapa hal tanpa sepengetahuan banyak orang. Ya, aku memang orang yg terlalu mudah untuk dipengaruhi, mungkin karena itulah juga aku takut berinteraksi dengan banyak orang. Yak, aku pernah merasakan di atas, dan ternyata aku tidak menikmatinya. Aku lebih cocok menjadi orang di belakang layar. Aku akan menulis. Bismillah semoga ini jalanku πŸ™‚

Menulis apa?

Banyak hal. Perasaanmu ketika memang kamu sedang dilanda oleh si cewe, sebut saja Runi. Ya, aku merasakan ada dua orang di dalam diriku. Si cewe, Runi dan si cowo Ruro. Suatu saat Runi muncul berulah, layaknya cewe ketika sangat berperasaan. Dan sesaat si Ruro pun datang, ketika sangat berlogika. Tapi ya memang karena ak cewe, Runi selalu lebih dominan, dan terkadang Ruro sebal karenanya. Yak, aku harus mendamaikan antara Runi dan Ruro ini. Hidup ini hanya tentang mengendalikan dan mengontrol. Kapan Runi bisa dimunculkan dan kapan Ruro harus dimunculkan, harus adil. Ketika Runi mendominasi, Ruro harus bisa bersahabat, begitu juga sebalikny. Jadi ak harus lebih banyak mmnculkan si Ruro. Yak, daripada harus ak ceritakan ke orang lain. Aku tipe orang yg tidak cepat percaya dengan orang lain, walaupun informasi yg di dapatkan dari orang lain mudah untuk ak percaya. Ah, entahlah aku ini orang tipe apa wkwkwkwk

Nah, aku akan ‘menyahabatkan’ si Runi dan Ruro ini lewat tulisan. Seru kan πŸ˜€

Mengilmiahkan perasaan.

Ketika suatu perasaan muncul, tak usahlah banyak mengeluh. Menulislah, lalu pahamilah ada apa dengan Runi? Kendalikan dan munculkanlah Ruro, kenapa Runi? apakah manusia seperti itu? Apa sebabnya? Termasuk dalam jenis apakah Runi ini? Semangat πŸ˜€

Menulis apa lagi ya? Nah karena aku sedang penelitian, dan sebenerny aku males banget karena ngerasa dosennya sensi sm aku (Runinya keluar haha), nah makanya kita pake metode Ruro. Benar-benar memahami penelitian dan pelajaran bidangku dengan cerita, kayaknya lucu deh. :3
oh iya gak cuman penelitian deh, pokokny pekerjaan yg sebnerny ak males ngelakuin, tapi ya karena harus dilakukan, biar lebih semangat aku jadikan cerita atau diilmiahkan.

Pekerjaan yg menyenangkan

Trus nulis apa lagi ya. Ya, aku suka memahami alam. Karena menurutku itu juga merupakan salah satu jalan dakwah, menemukan cinta Allah di setiap tanda-tanda yang diberikanNya. Banyak ayat Al-Quran yang menjelaskan.

Memahami alam melalui Al-Quran dan Sunnah

Ini terinspirasi dari novelnya Tere Liye sih haha, jdulnya Bulan. Aku suka dengan sosok Ali, yang bisa menjelaskan semua fenomena dengan ilmiah. Nah kalo dikaitkan dengan Al-Quran pastinya lebih meningkatkan kecintaanku pada Nya :’)

Secret Life

Entahlah, aku seneng menjadi seorang yg misterius sekarang haha. Aku ingin melakukan kegiatan-kegiatan yang disunnahkan, ada dasarnya, tapi tidak banyak diketahui oleh banyak orang. Disini akan aku lakukan tanpa memberikan informasi jelasnya haha. Udah deh mngkin segitu dlu. Smoga bisa istiqomah nulis ya πŸ™‚

semangat πŸ˜€
Ntar di tambah lagi deh katagorinya, kalo udah biasa nulis. Yang penting nulis πŸ™‚

Cucu Wisnusarman…

Karena gak enak udah dimintain, takut dimintain lagi bukuny sbenerny, krna yg punya udah hijrah hehe, yuk mumpung lg pengen n ada waktunya kita tulis resumenya πŸ™‚

‘Golongan karya adalah mereka yang bekerja menghasilkan sesuatu. Pertama karya menarik hasil dari alam (praxis ekstraktif). kedua karya meningkatkan mutu hasil yang ditarik dari alam (praxis kuantitatif-kualitatif). ketiga karya mempelajari alam (praxis eksploratif), menemukan hukum-hukumnya, keempat karya menyebarkan semua hasil-hasil tadi (praxis komunikatif). Tak seorangpun berhak makan, apalagi kaya dan memimpin bila ia tidak termasuk dalam salah satu karya itu.’

km mau bagian yg mana nih? ak lebih tertarik praxis eksploratif πŸ˜€

‘Yang dibuat sedetik yang lalu tak tertiadakan. Lantas kenapa masih mengenangnya? Yang kau inginkan nanti, belum teradakan. Lantas kenapa mengandalkannya? Seribu kilo jauhnya tujuanmu, tapi takkan pernah sampai tanpa langkah kecil pertama. Lantas kenapa menunda?’

‘Untuk pintar pun, orang tak perlu sekolah. Sekolah bukan untuk pintar atau untuk korupsi, tapi untuk mampu hidup. Alam terkembang jadi guru. Begitulah ayah sekolah.’

‘Melakukan yang terbaik itulah urusan. Pada tingkat itu sebilah pedang jadi sehelai daun ilalang. Pada tingkat itu niat memperoleh untung tidak lagi niat, karena untung hanya menjadi hasil wajar dari upaya terbaik, diniatkan atau tidak.’

‘Mesti bisa terbang, sombongkah dia? Dia tidak sombong. Capung tidak pernah punya ambisi untuk terbang lebih tinggi dari yang lain. Mereka tidak pernah saling mematuk di udara. Capung adalah lambang perdamaian.’

‘Misalnya teori kodrat manusia. Manusia itu pada dasarnya jahat. Jadi suatu saat manusi itu pasti melakukan kejahatan. Cuma soalnya, siapa yang lebih dulu dan lebih pintar. Itulah sebabnya seorang penjahat mesti bergerak cepat dan selalu menggunakan perhitungan. Juga manusia itu pada dasarnya munafik. Orang lebih percaya tampang dan pembawaan daripada keyakinan dan watak. Itulah sebabnya seorang penjahat harus bertampang suci, rapi dan sopan agar tidak dicurigai.’

Eh, ini jangan di telen mentah2 ya. Kalo mau memahami maknanya harus baca keseluruhan babnya hehe. Intinya sih dalam melakukan kejahatan aja harus menggunakan perhitungan, nah yg mau menuntaskan kejahatan itu juga ya harus pake perhitungan. trus makna kalimat yg kedua ak mau menempis ini. Ak sebel dgn orang yg hanya mmprhatikan tampang, mmprhatikan cover. dan sdang berusaha untuk melepas topeng, berbuat kebaikan hanya karenaNya, tanpa diketahui banyak orang. tak apalah di katai orang malas tak berguna, yg penting Allah Tahu Segalanya πŸ˜€

‘Jangan memaksakan kehendakmu kepada alam dan kehidupan, tapi periksalah pertama-tama apakah kamu mengerti jalannya kehidupan itu. Setelah mengerti, kamu hanya bisa mengikuti pengertian itu, bukan memaksakan kehendakmu.’

Ini gue banget, ak seneng banget membaca alam. Menurut ak, hidup ini hanya soal memahami alam. Membaca makna-makna kauniyah. Tanda-tanda kebesaran Allah. Bismillah, disinilah jalanku πŸ™‚

Yah ak senang dengan pekerjaan ini. Aku senang sendirian, karena ak bisa lebih mencintai Allah disaat ak sendiri. Tapi tenang aja, ini gak berarti ak gak peduli lingkungan. Yes, bismillah πŸ˜€