Jalanku?

Yak, dakwah. Ak sangat merasakan bahwa Allah mencintai hambaNya. Bismillah, semoga ak selalu istiqomah di jalan ini.

Lewat apa?

Lewat hal yang aku sukai. Itu lebih semangat n lebih menyenangkan. Yak, aku memang suka dengan kesendirian, karena ak bisa melakukan banyak hal, terserah apa saja bisa aku lakukan. Aku takut, dengan banyak berinteraksi dengan orang aku akan melakukan sesuatu karena ingin mendapat pujian, karena ingin mendapatkan balasan. Aku baik ya supaya orang baik sama aku. Aku takut itu. Aku takut amalku bukan karena Allah, tapi karena hanya ingin membuktikan ke orang lain kalo aku bisa melakukannya. Karena hanya ingin memperlihatkan aku bisa. Lebih baik seperti ini, menulis. Akan aku tulis hal-hal yang semoga bermanfaat. Aku akan melakukan beberapa hal tanpa sepengetahuan banyak orang. Ya, aku memang orang yg terlalu mudah untuk dipengaruhi, mungkin karena itulah juga aku takut berinteraksi dengan banyak orang. Yak, aku pernah merasakan di atas, dan ternyata aku tidak menikmatinya. Aku lebih cocok menjadi orang di belakang layar. Aku akan menulis. Bismillah semoga ini jalanku 🙂

Menulis apa?

Banyak hal. Perasaanmu ketika memang kamu sedang dilanda oleh si cewe, sebut saja Runi. Ya, aku merasakan ada dua orang di dalam diriku. Si cewe, Runi dan si cowo Ruro. Suatu saat Runi muncul berulah, layaknya cewe ketika sangat berperasaan. Dan sesaat si Ruro pun datang, ketika sangat berlogika. Tapi ya memang karena ak cewe, Runi selalu lebih dominan, dan terkadang Ruro sebal karenanya. Yak, aku harus mendamaikan antara Runi dan Ruro ini. Hidup ini hanya tentang mengendalikan dan mengontrol. Kapan Runi bisa dimunculkan dan kapan Ruro harus dimunculkan, harus adil. Ketika Runi mendominasi, Ruro harus bisa bersahabat, begitu juga sebalikny. Jadi ak harus lebih banyak mmnculkan si Ruro. Yak, daripada harus ak ceritakan ke orang lain. Aku tipe orang yg tidak cepat percaya dengan orang lain, walaupun informasi yg di dapatkan dari orang lain mudah untuk ak percaya. Ah, entahlah aku ini orang tipe apa wkwkwkwk

Nah, aku akan ‘menyahabatkan’ si Runi dan Ruro ini lewat tulisan. Seru kan 😀

Mengilmiahkan perasaan.

Ketika suatu perasaan muncul, tak usahlah banyak mengeluh. Menulislah, lalu pahamilah ada apa dengan Runi? Kendalikan dan munculkanlah Ruro, kenapa Runi? apakah manusia seperti itu? Apa sebabnya? Termasuk dalam jenis apakah Runi ini? Semangat 😀

Menulis apa lagi ya? Nah karena aku sedang penelitian, dan sebenerny aku males banget karena ngerasa dosennya sensi sm aku (Runinya keluar haha), nah makanya kita pake metode Ruro. Benar-benar memahami penelitian dan pelajaran bidangku dengan cerita, kayaknya lucu deh. :3
oh iya gak cuman penelitian deh, pokokny pekerjaan yg sebnerny ak males ngelakuin, tapi ya karena harus dilakukan, biar lebih semangat aku jadikan cerita atau diilmiahkan.

Pekerjaan yg menyenangkan

Trus nulis apa lagi ya. Ya, aku suka memahami alam. Karena menurutku itu juga merupakan salah satu jalan dakwah, menemukan cinta Allah di setiap tanda-tanda yang diberikanNya. Banyak ayat Al-Quran yang menjelaskan.

Memahami alam melalui Al-Quran dan Sunnah

Ini terinspirasi dari novelnya Tere Liye sih haha, jdulnya Bulan. Aku suka dengan sosok Ali, yang bisa menjelaskan semua fenomena dengan ilmiah. Nah kalo dikaitkan dengan Al-Quran pastinya lebih meningkatkan kecintaanku pada Nya :’)

Secret Life

Entahlah, aku seneng menjadi seorang yg misterius sekarang haha. Aku ingin melakukan kegiatan-kegiatan yang disunnahkan, ada dasarnya, tapi tidak banyak diketahui oleh banyak orang. Disini akan aku lakukan tanpa memberikan informasi jelasnya haha. Udah deh mngkin segitu dlu. Smoga bisa istiqomah nulis ya 🙂

semangat 😀
Ntar di tambah lagi deh katagorinya, kalo udah biasa nulis. Yang penting nulis 🙂

Leave a Reply

