Sang Pujaan Tak Juga Datang :'(

Lagi seneng sama lagu ini niiih, soalny ak banget huhu

Datang dari mimpi semalam
Bulan bundar bermandikan sejuta cahaya
Di langit yang merah, ranum seperti anggur
Wajahmu membuai mimpiku

Sang pujaan tak juga datang
Angin berhembus bercabang
Rinduku berbuah lara uh lara

Sang pujaan tak juga datang
Angin berhembus bercabang
Rinduku berbuah lara

Sang pujaan tak juga datang
Angin berhembus bercabang
Rinduku berbuah lara uh lara
uh lara uh lara uuh berbuah lara uh lara

lara nih kemana yaa pangeranku huhu. jd pngen cepet2 slesei penelitian. tapi gak jamin lgsg ketemu juga sih. trus gak jamin seindah yg d angan-angankan sih. suka kebayang trus nih huhu. yg penting mngontrol diri aja. gpp run d kluarkan aja perasaannya, biar gak sakit :*

yuk ah di ilmiahkan…

Advertisements

Belajarlah Berenang, Berkuda dan Memanah

wah sepakat banget πŸ˜€

abuzahlanhusain

Oleh:

Abu Zahlan Husain Vica *)

RASULULLAH SAW, memerintahkan kepada umatnya, yaitu kepada para orang tua yang memiliki anak tanpa membedakan gender hendaknya mengajarinya berenang, berkuda dan memanah. Intruksi tersebut patut mendapatkan apresiasi positif, karena kita harus yakin bahwa setiap apa yang disampaikan oleh baginda Rasulullah SAW pasti mengandung pesan pembelajaran yang mendatangkan berbagai kebaikan, keutamaan dan hikmah yang tersembunyi.
Di kesempatan yang lain nabi Muhammad SAW juga menyatakan bahwa, seorang mukmin yang kuat adalah lebih baik dan lebih dicintai oleh Allah, dari pada seorang mukmin yang lemah. Ibnu Qayyim Al Jauziyah, dalam Zaadul Maadnya Juz 3 mengatakan β€œBagian organ mana saja yang banyak digerakkan maka akan kuat. Misalnya, siapa yang banyak menghafal maka akan kuat hafalannya, siapa yang banyak berfikir maka akan kuat kecerdasan fikirannnya. Setiap organ tubuh memiliki organ yang khusus. Adapun menunggang kuda, memanah, bergulat, dan lomba lari adalah olah raga fisik, akan tetapi juga memiliki pengaruh…

View original post 843 more words

Jalanku?

Yak, dakwah. Ak sangat merasakan bahwa Allah mencintai hambaNya. Bismillah, semoga ak selalu istiqomah di jalan ini.

Lewat apa?

Lewat hal yang aku sukai. Itu lebih semangat n lebih menyenangkan. Yak, aku memang suka dengan kesendirian, karena ak bisa melakukan banyak hal, terserah apa saja bisa aku lakukan. Aku takut, dengan banyak berinteraksi dengan orang aku akan melakukan sesuatu karena ingin mendapat pujian, karena ingin mendapatkan balasan. Aku baik ya supaya orang baik sama aku. Aku takut itu. Aku takut amalku bukan karena Allah, tapi karena hanya ingin membuktikan ke orang lain kalo aku bisa melakukannya. Karena hanya ingin memperlihatkan aku bisa. Lebih baik seperti ini, menulis. Akan aku tulis hal-hal yang semoga bermanfaat. Aku akan melakukan beberapa hal tanpa sepengetahuan banyak orang. Ya, aku memang orang yg terlalu mudah untuk dipengaruhi, mungkin karena itulah juga aku takut berinteraksi dengan banyak orang. Yak, aku pernah merasakan di atas, dan ternyata aku tidak menikmatinya. Aku lebih cocok menjadi orang di belakang layar. Aku akan menulis. Bismillah semoga ini jalanku πŸ™‚

Menulis apa?

Banyak hal. Perasaanmu ketika memang kamu sedang dilanda oleh si cewe, sebut saja Runi. Ya, aku merasakan ada dua orang di dalam diriku. Si cewe, Runi dan si cowo Ruro. Suatu saat Runi muncul berulah, layaknya cewe ketika sangat berperasaan. Dan sesaat si Ruro pun datang, ketika sangat berlogika. Tapi ya memang karena ak cewe, Runi selalu lebih dominan, dan terkadang Ruro sebal karenanya. Yak, aku harus mendamaikan antara Runi dan Ruro ini. Hidup ini hanya tentang mengendalikan dan mengontrol. Kapan Runi bisa dimunculkan dan kapan Ruro harus dimunculkan, harus adil. Ketika Runi mendominasi, Ruro harus bisa bersahabat, begitu juga sebalikny. Jadi ak harus lebih banyak mmnculkan si Ruro. Yak, daripada harus ak ceritakan ke orang lain. Aku tipe orang yg tidak cepat percaya dengan orang lain, walaupun informasi yg di dapatkan dari orang lain mudah untuk ak percaya. Ah, entahlah aku ini orang tipe apa wkwkwkwk

Nah, aku akan ‘menyahabatkan’ si Runi dan Ruro ini lewat tulisan. Seru kan πŸ˜€

Mengilmiahkan perasaan.

Ketika suatu perasaan muncul, tak usahlah banyak mengeluh. Menulislah, lalu pahamilah ada apa dengan Runi? Kendalikan dan munculkanlah Ruro, kenapa Runi? apakah manusia seperti itu? Apa sebabnya? Termasuk dalam jenis apakah Runi ini? Semangat πŸ˜€

Menulis apa lagi ya? Nah karena aku sedang penelitian, dan sebenerny aku males banget karena ngerasa dosennya sensi sm aku (Runinya keluar haha), nah makanya kita pake metode Ruro. Benar-benar memahami penelitian dan pelajaran bidangku dengan cerita, kayaknya lucu deh. :3
oh iya gak cuman penelitian deh, pokokny pekerjaan yg sebnerny ak males ngelakuin, tapi ya karena harus dilakukan, biar lebih semangat aku jadikan cerita atau diilmiahkan.

Pekerjaan yg menyenangkan

Trus nulis apa lagi ya. Ya, aku suka memahami alam. Karena menurutku itu juga merupakan salah satu jalan dakwah, menemukan cinta Allah di setiap tanda-tanda yang diberikanNya. Banyak ayat Al-Quran yang menjelaskan.

Memahami alam melalui Al-Quran dan Sunnah

Ini terinspirasi dari novelnya Tere Liye sih haha, jdulnya Bulan. Aku suka dengan sosok Ali, yang bisa menjelaskan semua fenomena dengan ilmiah. Nah kalo dikaitkan dengan Al-Quran pastinya lebih meningkatkan kecintaanku pada Nya :’)

Secret Life

Entahlah, aku seneng menjadi seorang yg misterius sekarang haha. Aku ingin melakukan kegiatan-kegiatan yang disunnahkan, ada dasarnya, tapi tidak banyak diketahui oleh banyak orang. Disini akan aku lakukan tanpa memberikan informasi jelasnya haha. Udah deh mngkin segitu dlu. Smoga bisa istiqomah nulis ya πŸ™‚

semangat πŸ˜€
Ntar di tambah lagi deh katagorinya, kalo udah biasa nulis. Yang penting nulis πŸ™‚

Cucu Wisnusarman…

Karena gak enak udah dimintain, takut dimintain lagi bukuny sbenerny, krna yg punya udah hijrah hehe, yuk mumpung lg pengen n ada waktunya kita tulis resumenya πŸ™‚

‘Golongan karya adalah mereka yang bekerja menghasilkan sesuatu. Pertama karya menarik hasil dari alam (praxis ekstraktif). kedua karya meningkatkan mutu hasil yang ditarik dari alam (praxis kuantitatif-kualitatif). ketiga karya mempelajari alam (praxis eksploratif), menemukan hukum-hukumnya, keempat karya menyebarkan semua hasil-hasil tadi (praxis komunikatif). Tak seorangpun berhak makan, apalagi kaya dan memimpin bila ia tidak termasuk dalam salah satu karya itu.’

km mau bagian yg mana nih? ak lebih tertarik praxis eksploratif πŸ˜€

‘Yang dibuat sedetik yang lalu tak tertiadakan. Lantas kenapa masih mengenangnya? Yang kau inginkan nanti, belum teradakan. Lantas kenapa mengandalkannya? Seribu kilo jauhnya tujuanmu, tapi takkan pernah sampai tanpa langkah kecil pertama. Lantas kenapa menunda?’

‘Untuk pintar pun, orang tak perlu sekolah. Sekolah bukan untuk pintar atau untuk korupsi, tapi untuk mampu hidup. Alam terkembang jadi guru. Begitulah ayah sekolah.’

‘Melakukan yang terbaik itulah urusan. Pada tingkat itu sebilah pedang jadi sehelai daun ilalang. Pada tingkat itu niat memperoleh untung tidak lagi niat, karena untung hanya menjadi hasil wajar dari upaya terbaik, diniatkan atau tidak.’

‘Mesti bisa terbang, sombongkah dia? Dia tidak sombong. Capung tidak pernah punya ambisi untuk terbang lebih tinggi dari yang lain. Mereka tidak pernah saling mematuk di udara. Capung adalah lambang perdamaian.’

‘Misalnya teori kodrat manusia. Manusia itu pada dasarnya jahat. Jadi suatu saat manusi itu pasti melakukan kejahatan. Cuma soalnya, siapa yang lebih dulu dan lebih pintar. Itulah sebabnya seorang penjahat mesti bergerak cepat dan selalu menggunakan perhitungan. Juga manusia itu pada dasarnya munafik. Orang lebih percaya tampang dan pembawaan daripada keyakinan dan watak. Itulah sebabnya seorang penjahat harus bertampang suci, rapi dan sopan agar tidak dicurigai.’

Eh, ini jangan di telen mentah2 ya. Kalo mau memahami maknanya harus baca keseluruhan babnya hehe. Intinya sih dalam melakukan kejahatan aja harus menggunakan perhitungan, nah yg mau menuntaskan kejahatan itu juga ya harus pake perhitungan. trus makna kalimat yg kedua ak mau menempis ini. Ak sebel dgn orang yg hanya mmprhatikan tampang, mmprhatikan cover. dan sdang berusaha untuk melepas topeng, berbuat kebaikan hanya karenaNya, tanpa diketahui banyak orang. tak apalah di katai orang malas tak berguna, yg penting Allah Tahu Segalanya πŸ˜€

‘Jangan memaksakan kehendakmu kepada alam dan kehidupan, tapi periksalah pertama-tama apakah kamu mengerti jalannya kehidupan itu. Setelah mengerti, kamu hanya bisa mengikuti pengertian itu, bukan memaksakan kehendakmu.’

Ini gue banget, ak seneng banget membaca alam. Menurut ak, hidup ini hanya soal memahami alam. Membaca makna-makna kauniyah. Tanda-tanda kebesaran Allah. Bismillah, disinilah jalanku πŸ™‚

Yah ak senang dengan pekerjaan ini. Aku senang sendirian, karena ak bisa lebih mencintai Allah disaat ak sendiri. Tapi tenang aja, ini gak berarti ak gak peduli lingkungan. Yes, bismillah πŸ˜€

Leherku Membengkak :'(

Yak, sekarang udah tahun ke-7 aku menderita tiroid. Belum tau ini hypertiroid atau hipotiroid, tapi dari ciri-ciri keduanya, gak ada yang sangat dominan terlihat sih. Alhamdulillah, pasti ada hikmah dari setiap yang diberikan oleh Allah. Ya, alhamdulillahnya aku pake kerudung, jadi gak terlalu terlihat. tapi, pasti ini akan dipertanyakan apalagi waktu nikah. jadi yuk cari tahu πŸ™‚ Be a docter for myself πŸ˜€

Dapet video Dr. Oz nih ttg tiroid πŸ˜€
http://www.youtube.com/watch?v=EQCkPTBlK3c

Kesimpulan :

– Belum bisa disimpulkan juga ak termasuk hipo atau hiper, karena aku ya gak terlalu keringet dingin juga, tapi kalau lambat, ya emang ak lambat sih. bisa juga sih karena ini, berarti bisa masuk ke hipo. tapi ak gak terlihat bengkak kok. tapi alhamdulillahnya aku tiroidnya membesar dan padat, bukan cairan (tapi g tau juga sih belum memastikan). ya smoga bukan kista. trus katanya mengganggu menstruasi. tapi selama ini alhamdulillah normal2 aja sih, kalo lagi stres aja biasanya lebih cepet dikit atau lebih lambat. yuk kita cari tau lagi πŸ™‚ kalo mengganggu fungsi metabolisme, kayakny sih alhamdulillah nggak. mungkin ya mengganggu kecantikan aja sih, jadi ada yang menonjol. hemm ini penyelesaiannya pasti dengan operasi, dan ibu gak bolehin untuk operasi, walau di video disebutin sih tempatnya lumayan jauh dari pita suara. katanya kalo dalemnya cairan bisa disedot, nah ini harus dipastikan lagi nih, dalemnya padatan atau cairan. yuk cek lagi deh, mumpung gratisan juga hehe

kalo yg dulu pernah periksa emang slalu disaranin untuk operasi. pernah dikasih obat juga, tapi gak rutin, males ah kalo harus masukkin bahan kimia terus k tubuh, mending makanan2 sehat deh, sekalian jaga kesehatan tubuh. pernah juga sampe pake obat china, yg tiap harus jam 10 harus minum, itu masih inget pas di pondok, lagi belajar harus minum obat haha gokil. tapi juga gak dirutinin, ah takut ngandung apa2 kalo obat cina tuh. Nih ada video lagi tentang tyroid, in english, yah coba dipahami deh ya, skalian belajar bahasa inggris hehe…

Setelah searching-searching, aku menyimpulkan akan mengecek lagi terakhir di usg untuk melihat perkembangannya. Terus kayak before after gitu deh. Alhamdulillah terapi kukuku berhasil, tinggal nunggu beberapa bulan deh. Nah sekarang saatnya tiroid. Bismillah, ikhtiar dulu ya πŸ™‚
1. Cek USG

2. Rutin rebus daun sirsak kering sebanyak 10 lembar, direbus dengan 3 gelas air, sampai tersisa 1 gelas, diminum 3 kali sehari.

3. Olahraga rutin (min selasa pagi dan jumat pagi, plus renang sabtu pagi)

4. Makan non daging.

Yuk, lihat satu bulan dulu yaa. Ntar evaluasi setelah sebulan. Bismillah, ikhtiar dulu πŸ™‚